Senin, 23 Januari 2012

perangkat lunak untuk mengakses internet

Macam-macam software untuk mengakses World Wide Web (WWW) yaitu:                                                

A.Browser adalah sebutan yang diberikan kepada sebuah software yang dipakai untuk mengakses   World Wide Web (WWW. WWW) adalah layanan yang paling serimg digunakan dan memiliki perkembangan yang sangat cepat karena dengan layanan ini kita bisa menerima informasi dalam berbagai format (multimedia). untuk mengakses layanan WWW dari ebuah komputer (yang disebut WWW server atau web server ) digunakan program web client yang disebut web browse atau browser saja. jenis-jenis browser yang sering digunakan adalah : Netscape Navigator/Comunicator,Internet Explorer ,NSCA Mosaic, Arena, Lynk, dan lain-lain. software ini yang paling sering dipakai sebab sebagian besar informasi di internet berjenis World Wide Web (WWW)atau di sebut juga website. contoh browser yaitu Internet Explorer dan Netscape Navigator. browser ini sering disebut juga dengan sebutan client tampilan Explorer dan fungsi Tools-nya.
B. E-Mail Client 
   E-Mail Client adalah sebuah software yang di manfaatkan untuk membaca, menulis dan mengirim surat elektronik (email).
C. IRL Client 
     IRL Client adalah singkatan dari Internet Relay Chat yaitu software yang berfungsi untuk membantu kita berbincang-bincang secara langsung (real time) lewat media teks dengan banyak orang di seluruh dunia.
Contoh software IRC Client yang popular yaitu mIRC
D. Dial Up Networking
     Dial Up Networking adalah software kecil yang akan menghubungkan komputer pribadi kita dengan jaringan internet global lewat sebuah Internet Service Provide. software ini hanya menyuruh kita untuk memasukkan nomer telepon, username, dan password yang pada akhirnya ia akan mengirimkan ke ISP supaya kita bisa berhubung dengan internet.
E. Surfing/Browsing
    SURFING merupakan istilah umum yang digunakan bila menjelajahi dunia maya atau web. tampilan web yang sangat artistik dan tidak hanya menampilkan teks tapi juga gambar-gambar yang ditata sedemikian rupa   sehingga selalu membuat betah netter untuk sufing berjam-jam. karena itu para netter harus sangat memperhitungkan rencana web mana saja yang akan di kunjungi atau batasi informasi yang ingin di akses,karena bila tidak netter akan tersesat kedalam rimba informasi yang maha luas. 
    
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar